Thursday, March 15, 2012

Choice

Lakukan apa yang telah engkau pilih !

adalah kalimat sakral bagi seorang mahasiswa. seorang pemikir dan seorang solusi bagi bangsanya. tapi apakah saat memilihi ia masih ragu, apa yang sebaiknya dilakukan? mengikuti kata hati? atau membuat timbangan antara pilihan-pilihan yang ada?

dulu saya diterima, kira-kira enam bulan sejak resmi menjadi mahasiswa kampus Ganesha, di sebuah wadah kesenian di Aula Timur kampus ini.

setahun berselang jahim maroon resmi saya kenakan. tentu dengan tingkat kesulitan dan stress yang jauh lebih tinggi.

sekarang, menjelang pertengahan usia saya kuliah disini, muncul piliha ketiga. untuk menjadi mahasiswa yang lebih mementingkan kewajiban utama. belajar lalu ke perpustakaan. pilihan itu muncul karena saya bukan manusia dengan kemampuan baik. manajerial waktu saya juga buruk. makanya muncul opsi anyar tersebut.

--------------