Thursday, June 24, 2010

Cinta #1 Hancurkan Benteng

berhubung lagi ada pasien nih, maka dari tu saya buatkan sedikit saran dan tips yang mungkin bisa membukakan pikiran2 kawan2 yang sedang buntu. semoga bermanfaat.

well, ga usah pakai mukadimah, cinta itu apa, apa maknanya, apa bibit bebet bobotnya. yang sekarang saya bahas adalah. PDKT

1. kenali benteng pertahanan target

kalo kawan-kawan lagi jatuh cinta, pastinya kalian tau dong siapa mereka? lo semua pasti udah mengamati dari jauh bagaimana dia, apa kesukaannya. siapa bapaknya. dimana dia les. apa kesehariannya. beruntung kalau yang kita incar itu masih ada relasinya dengan kita seperti kolega di sekolah. atau teman di les. kalau misalnya si incaran itu adalah seseorang yang kita lihat di airport saat kita mau boarding dan dia ada disisi lain yang artinya di dari kota antah berantah, tentu pasti akan sangat sulit. jadi, pilihlah yang dekat2 saja. mana yang bisa kita dekati, bisa kit asentuh hatinya, walupun sedikit, tapi terus menerus. meskipun banyak panduan-panduan membuat jatuh cinta di jual. tapi, kadang itu terlalu di dramatisir.

hal pertama yang wajib kita miliki saat kita ingin menaklukan benteng lapis satu, selain kita memiliki mental yang kuat, kita juga harus punya alasan yang membuat si target tadi merasa nyaman dengan keberadaan kita. si target harus merasa "biasa" dengan hadirnya kita dikehidupan kita. kita tidak perlu membuat si target membutuhkan kita. cukup dengan membuat dia terbiasa. dari situ kita bisa menilai, apakah kita cukup memilki modal untuk maju "sedikit".

setelah sinyal-sinyal itu datang, mulailah tahap satu yang di populerkan dengan istilah, PDKT. tapi, perlu diingat, PDKT yang andal lakukan belum dan jangan pernah langsung menuju kesasaran. buatlah kesan bahwa lo semua menghubungi dia dengan keperluan sesuatu. buat dia tidak merasa aneh dengan sikap kita. jangan sekali-sekali langsung menuju kepada pengungkapan perasaaan.

dalam tahap komunikasi pertama, mulailah dengan suatu topik yang sudah kalian pelajari bahwa si tarhet tertarik. setelah itu, mulailah dengan jokes2 yang mungkin bisa membuat si target nyaman. tanyakan hal-hal pribadi tentang dia tanpa memperrlihatkan maksud tertentu. lakukan itu sampai suatu titik dimana si target mulai menghubungi anda, meskipun tidak ada kebutuhan yang urgen.

2. mulai lancarkan serangan halus

yang gue maksud serangan halus adalah, mulailah dengan memuji. siapa saja suka dipuji. contoh yang paling dekat adalah, "udahlama ga ketemu ya, agak-agak kosong ni ga ketemu kamu" atau "tadi rasanya kamu sedikit lebih cantik dari biasanya ya". itu contoh. bisa kita ciptakan sendiri. pokoknya halus. dengan compliments yang halus itu, biasanya seseorang merasa dihargai dan mulai aware dengan sinyal yang kita berikan. si target akan mulai berfikir tentang kemungkinan yang sedang dia hadapi. selanjutnya yang terjadi adalah, dia akan menjauh, atau jika PDKT kita berjalan lancar, dia akan mulai memberikan sinyal kepada kita. tergantung dari apa yang kita usahakan.


pada tahap pengahncuran benteng yang berlapis, dibutuhkan kesabaran , kesetiaan dan keigihan. Ingat, jangan pernah memakai taktik mengompori. itu akan menghancurkan semua usaha lo.

ketika kamu memulai suatu hubungan, kamu bukan diminta untuk berubah demi dirinya, tapi hanya untuk memahami dirinya