Tuesday, October 25, 2011

Nokturnal

Sekarang hari ke 25 di bulan oktober. sudah 6 kali kesehatan drop. 1 diantaranya mengharuskan saya kerumah sakit. ketidakmampuan saya mengatur ritmik tubuh dan ritmik penjadwalan lah yang bertanggung jawab atas hal ini.

entah mengapa. sejak saya masuk ke kampus ini. saya menjadi manusia nokturnal. entah karena terbiasa atau karena saya terlalu menghayati frasa "study find human will be ore creative at night and less creative at day" entahlah. memang pekerjaan jadi lebih cepat selesai ketika saya melakukannya dimalam hari

tapi sekarang badan dan tubuh saya sudah menemukan titik jenuh dan titik lemahnya. jenuh karena terus terusan dipaksa untuk tidur diwaktu yang berbeda. pernah dokter di acara kesehatan yang saya tonton di tv mengatakan. tak apa jika tidur hanya 4 jam asalkan waktunya konsisten. misalnya tidur jam 12. ya harus jam 12 terus tidurnya. tak boleh berubah. karena badan manusia memiliki sifat "membiasakan"/ entahlah. misteri tubuh manusia memang mengerikan.

lalu lemah. karena tubuh saya semakin lemah. dulu rasanya amat jarang saya sakit. tapi sekarang. dalam seminggu selalu saja ada masalah kesehatan, entah mata, kepala atau perut yang bermasalah. mungkin karena kurang berolah raga. atau karena tadi, nokturnal